Syarat Membuat CV atau PT 2023

Pengenalan

Pada era digital seperti sekarang, CV atau PT (Perusahaan Terbatas) menjadi sangat penting. CV digunakan untuk melamar pekerjaan, sedangkan PT digunakan sebagai badan hukum perusahaan. Pada artikel ini, akan dijelaskan syarat-syarat membuat CV atau PT pada tahun 2023.

Syarat Membuat CV

Sebagai calon pekerja, CV menjadi syarat utama dalam melamar pekerjaan. Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam membuat CV, yaitu:- Foto terbaru- Data personal yang lengkap- Pengalaman kerja- Pendidikan terakhir- Keterampilan yang dimiliki- Referensi- Bahasa Inggris yang baik

Foto Terbaru

Foto terbaru menjadi hal yang penting dalam CV. Foto yang dimaksud adalah foto formal, bukan foto selfie atau foto liburan. Foto tersebut harus jelas dan memperlihatkan wajah pelamar dengan baik.

Data Personal yang Lengkap

Data personal yang harus dicantumkan di CV adalah nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan alamat email. Selain itu, CV juga harus dilengkapi dengan biodata singkat.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja menjadi salah satu hal yang penting dalam CV. Pada bagian ini, pelamar harus mencantumkan pengalaman kerja yang dimiliki, mulai dari nama perusahaan, jabatan, dan periode kerja.

Pendidikan Terakhir

Pendidikan terakhir juga harus dicantumkan di CV. Pelamar harus mencantumkan nama universitas, jurusan, dan lama studi.

Keterampilan yang Dimiliki

Keterampilan yang dimiliki juga harus dicantumkan di CV. Pelamar harus menyebutkan keterampilan yang dimiliki, seperti bahasa asing, keterampilan komputer, dan keterampilan lainnya yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar.

  Syarat Akta Pendirian CV 2023

Referensi

Referensi dapat menjadi nilai tambah dalam CV. Pelamar dapat mencantumkan nama dan nomor telepon orang yang dapat memberikan rekomendasi atas kinerja pelamar.

Bahasa Inggris yang Baik

Bahasa Inggris menjadi syarat wajib dalam CV. Pelamar harus pandai berbahasa Inggris untuk memudahkan komunikasi dengan perusahaan yang akan dilamar.

Syarat Membuat PT

Selain CV, PT juga menjadi syarat penting untuk membuka bisnis. Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam membuat PT, antara lain:- Memiliki minimal 2 orang pendiri- Mendaftarkan PT di kantor notaris- Membuat akta pendirian PT- Mendaftarkan PT di Kementerian Hukum dan HAM- Mendaftarkan NPWP dan SIUP

Minimal 2 Orang Pendiri

Minimal 2 orang pendiri harus ada untuk membuka PT. Selain itu, pendiri tidak diperbolehkan menjadi direktur utama pada PT tersebut.

Mendaftarkan PT di Kantor Notaris

PT harus didaftarkan di kantor notaris dengan menyertakan akta pendirian PT.

Membuat Akta Pendirian PT

Akta pendirian PT harus dibuat dengan lengkap dan menjelaskan isi dari bisnis yang akan dijalankan.

Mendaftarkan PT di Kementerian Hukum dan HAM

PT harus didaftarkan di Kementerian Hukum dan HAM dengan menyertakan akta pendirian PT dan dokumen pendukung lainnya.

Mendaftarkan NPWP dan SIUP

NPWP dan SIUP harus didaftarkan untuk mempermudah dalam urusan perpajakan dan perizinan bisnis.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa syarat untuk membuat CV atau PT pada tahun 2023. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam membuat CV atau PT yang sesuai dengan syarat yang berlaku.

  Biaya Pembuatan Akta CV Di Notaris 2023
Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Sarjana Hukum yang berkecimpung di dunia kenotariatan sejak 2019.