Syarat Bikin CV Dan PT Tangerang

Pengenalan

Membuat CV (curriculum vitae) atau pendirian PT (Perseroan Terbatas) memang menjadi tugas yang penting dalam dunia kerja. Apalagi di Tangerang, sebuah kota yang berkembang pesat di Indonesia. Namun, sebelum membuat CV atau PT, tentu harus mengetahui syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi.

Syarat Membuat CV di Tangerang

Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi saat membuat CV di Tangerang:

1. Data Pribadi

Informasi yang harus tercantum dalam CV adalah data pribadi, seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat rumah, nomor telepon, dan alamat email.

2. Pendidikan

Pada bagian ini, disarankan untuk mencantumkan riwayat pendidikan dari SD hingga perguruan tinggi. Jangan lupa untuk mencantumkan judul-judul ijasah serta institusi pendidikan yang diambil.

3. Pengalaman Kerja

Bagian ini penting untuk menunjukkan pengalaman kerja sebelumnya. Jangan lupa memuat nama perusahaan, jabatan, periode bekerja, dan deskripsi pekerjaan yang dilakukan.

4. Keahlian

Pada bagian ini, sebaiknya cantumkan keahlian atau kemampuan yang dimiliki, seperti bahasa asing yang dikuasai, kompetensi teknis, dan lain-lain.

5. Referensi

Referensi kerja juga perlu dicantumkan dalam CV, seperti kontak orang yang bisa memberikan referensi atau surat referensi kerja.

Syarat Pendirian PT di Tangerang

Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi saat mendirikan PT di Tangerang:

1. Nama Perusahaan

Nama perusahaan harus disusun dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan lupa untuk memeriksa apakah nama yang diinginkan sudah terdaftar atau belum.

  Proses Pendirian PT Jakarta

2. Akta Pendirian

PT harus didirikan melalui akta notaris yang sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

3. NPWP

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) merupakan dokumen penting dalam mendirikan PT. Pastikan untuk memiliki NPWP sebelum melakukan pendirian PT.

4. Dokumen Pendukung

Dokumen pendukung yang harus disiapkan antara lain KTP atau paspor, surat keterangan domisili, surat pernyataan, dan lain-lain.

5. Izin Mendirikan Usaha

Pada tahap terakhir, PT harus memiliki izin mendirikan usaha (IMB) yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat.

Kesimpulan

Membuat CV atau PT adalah tugas yang penting dalam dunia kerja. Namun, sebelum membuat CV atau PT, harus mengetahui syarat-syarat yang harus dipenuhi. Dalam artikel ini, telah dijelaskan syarat-syarat untuk membuat CV dan PT di Tangerang.

Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Sarjana Hukum yang berkecimpung di dunia kenotariatan sejak 2019.