Sertifikat Pendirian Perusahaan Bekasi

Pendahuluan

Sertifikat pendirian perusahaan merupakan salah satu dokumen penting yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan. Dokumen ini membuktikan bahwa perusahaan telah dibentuk secara sah dan terdaftar di badan hukum yang berwenang. Di Bekasi, sertifikat pendirian perusahaan dapat diperoleh melalui proses yang relatif mudah dan cepat. Pada artikel ini, kami akan membahas secara komprehensif tentang sertifikat pendirian perusahaan Bekasi.

Apa itu Sertifikat Pendirian Perusahaan Bekasi?

Sertifikat pendirian perusahaan Bekasi adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Bekasi. Dokumen ini membuktikan bahwa perusahaan telah didirikan secara sah dan terdaftar di badan hukum yang berwenang. Sertifikat pendirian perusahaan diperlukan dalam proses pengurusan izin usaha dan pembukaan rekening bank.

Proses Pengurusan Sertifikat Pendirian Perusahaan Bekasi

Proses pengurusan sertifikat pendirian perusahaan di Bekasi dapat dilakukan secara online maupun offline. Untuk pengurusan secara online, perusahaan harus mengakses website BPMPTSP Bekasi dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Sedangkan untuk pengurusan secara offline, perusahaan harus datang langsung ke kantor BPMPTSP Bekasi dan mengisi formulir permohonan sertifikat pendirian perusahaan.

Syarat Pengurusan Sertifikat Pendirian Perusahaan Bekasi

Untuk mengurus sertifikat pendirian perusahaan di Bekasi, perusahaan harus memenuhi beberapa syarat, antara lain:- Surat permohonan yang ditandatangani oleh direksi perusahaan- Fotokopi KTP pengurus perusahaan- Fotokopi akta pendirian perusahaan- Fotokopi NPWP perusahaan- Fotokopi surat domisili perusahaan

  Pembuatan Akta Pendirian Usaha Bekasi

Proses Verifikasi Dokumen

Setelah perusahaan mengajukan permohonan sertifikat pendirian perusahaan, dokumen yang telah diserahkan akan diverifikasi oleh petugas BPMPTSP Bekasi. Proses verifikasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa dokumen yang diserahkan telah sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Waktu Pengurusan Sertifikat Pendirian Perusahaan Bekasi

Waktu pengurusan sertifikat pendirian perusahaan di Bekasi tergantung pada kecepatan proses verifikasi dokumen. Jika dokumen yang diserahkan telah lengkap dan sesuai dengan persyaratan, maka sertifikat pendirian perusahaan dapat diterbitkan dalam waktu 1-2 minggu.

Biaya Pengurusan Sertifikat Pendirian Perusahaan Bekasi

Biaya pengurusan sertifikat pendirian perusahaan di Bekasi bervariasi tergantung pada jenis perusahaan dan modal awal yang dimiliki. Untuk perusahaan dengan modal awal di bawah Rp 50 juta, biaya pengurusan sertifikat pendirian perusahaan sekitar Rp 1 juta.

Kesimpulan

Sertifikat pendirian perusahaan Bekasi adalah dokumen resmi yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan. Proses pengurusan sertifikat pendirian perusahaan di Bekasi relatif mudah dan cepat, namun perusahaan harus memenuhi beberapa syarat dan membayar biaya yang telah ditentukan. Dengan memiliki sertifikat pendirian perusahaan, perusahaan dapat memperoleh izin usaha dan membuka rekening bank secara sah dan resmi.

Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Sarjana Hukum yang berkecimpung di dunia kenotariatan sejak 2019.