Contoh SK Pengesahan Akta Pendirian Perusahaan Bekasi

Pendahuluan

Perusahaan adalah suatu badan usaha yang didirikan oleh beberapa orang atau pihak dengan tujuan memperoleh keuntungan. Sebelum melakukan kegiatan usaha, perusahaan harus memiliki dokumen pendukung sebagai tanda bahwa perusahaan tersebut benar-benar sah berdiri dan telah terdaftar secara resmi di negara Indonesia. Dokumen yang dimaksud adalah Surat Keputusan (SK) Pengesahan Akta Pendirian Perusahaan. Artikel ini akan membahas contoh SK pengesahan akta pendirian perusahaan di Bekasi.

Pembahasan

1. Identitas Perusahaan

Contoh SK pengesahan akta pendirian perusahaan Bekasi harus mencantumkan identitas perusahaan secara lengkap. Identitas perusahaan meliputi nama perusahaan, alamat, nomor telepon, email, dan website perusahaan. Selain itu, juga harus mencantumkan jenis usaha yang dijalankan oleh perusahaan tersebut.

2. Identitas Pendiri Perusahaan

Selain identitas perusahaan, contoh SK pengesahan akta pendirian perusahaan Bekasi juga harus mencantumkan identitas lengkap dari pendiri perusahaan. Identitas pendiri perusahaan meliputi nama lengkap, nomor identitas, alamat, nomor telepon, dan email. Selain itu, juga harus mencantumkan peran masing-masing pendiri perusahaan dalam pengelolaan perusahaan.

3. Data Notaris

Contoh SK pengesahan akta pendirian perusahaan Bekasi juga harus mencantumkan data lengkap dari notaris yang menandatangani akta pendirian perusahaan. Data notaris meliputi nama lengkap notaris, nomor identitas, nomor telepon, dan alamat kantor notaris.

  Contoh Akta Notaris Pembubaran PT 2023

4. Data Akta Pendirian Perusahaan

Contoh SK pengesahan akta pendirian perusahaan Bekasi juga harus mencantumkan data lengkap dari akta pendirian perusahaan. Data akta pendirian perusahaan meliputi tanggal pembuatan akta, nomor akta, dan nama notaris yang membuat akta tersebut.

5. Nomor dan Tanggal SK Pengesahan

Contoh SK pengesahan akta pendirian perusahaan Bekasi juga harus mencantumkan nomor dan tanggal SK pengesahan. SK pengesahan ini dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia setelah proses pengesahan akta pendirian perusahaan selesai dilakukan.

6. Lampiran

Contoh SK pengesahan akta pendirian perusahaan Bekasi juga harus menyertakan lampiran-lampiran yang diperlukan. Lampiran-lampiran tersebut antara lain adalah Akta Pendirian Perusahaan, Tanda Daftar Perusahaan, dan Surat Keterangan Domisili.

Kesimpulan

Dalam artikel ini telah dijelaskan mengenai contoh SK pengesahan akta pendirian perusahaan di Bekasi. Pengesahan ini merupakan tanda bahwa perusahaan telah terdaftar secara resmi di negara Indonesia. Contoh SK pengesahan akta pendirian perusahaan Bekasi harus mencantumkan identitas perusahaan, identitas pendiri perusahaan, data notaris, data akta pendirian perusahaan, nomor dan tanggal SK pengesahan, serta lampiran-lampiran yang diperlukan.

Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Sarjana Hukum yang berkecimpung di dunia kenotariatan sejak 2019.