Contoh Akta Pendirian Usaha Dagang Tangerang

Contoh Akta Pendirian Usaha Dagang Tangerang – SantaiSEO

Anda ingin memulai bisnis di Tangerang dan ingin mengetahui contoh akta pendirian usaha dagang Tangerang? Simak artikel ini dengan seksama untuk mengetahui selengkapnya.

Apa Itu Akta Pendirian Usaha Dagang Tangerang?

Akta pendirian usaha dagang Tangerang adalah dokumen resmi yang berisi informasi mengenai identitas pemilik usaha, tujuan usaha, modal usaha, dan struktur organisasi usaha. Dokumen ini dibuat untuk melindungi hak dan kepentingan para pemilik usaha dan juga memberikan perlindungan hukum bagi pelanggan dan konsumen.

Langkah-langkah Membuat Akta Pendirian Usaha Dagang Tangerang

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat akta pendirian usaha dagang Tangerang:

  • Memilih nama usaha dan memeriksa ketersediaan nama tersebut di Kementerian Hukum dan HAM RI
  • Menyusun naskah akta pendirian usaha dagang yang berisi informasi mengenai identitas pemilik usaha, tujuan usaha, modal usaha, dan struktur organisasi usaha
  • Mengajukan permohonan pembuatan akta pendirian usaha dagang ke notaris terdekat
  • Mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, NPWP, dan surat izin usaha
  • Menandatangani akta pendirian usaha dagang di hadapan notaris dan membayar biaya notaris
  • Mengurus dokumen akta pendirian usaha dagang ke Kementerian Hukum dan HAM RI untuk mendaftarkan usaha Anda secara resmi dan sah
  Akta Pendirian Pemilik Jakarta: Panduan Lengkap

Contoh Akta Pendirian Usaha Dagang Tangerang

Berikut ini adalah contoh akta pendirian usaha dagang Tangerang untuk usaha makanan dan minuman:

Akta Pendirian Perusahaan Dagang

Pada hari ini, tanggal 1 Januari 2022, saya, John Doe, warga negara Indonesia, dengan ini mendirikan sebuah perusahaan dagang yang bergerak di bidang makanan dan minuman dengan nama “The Foodies”.

Namun, sebelumnya saya telah memeriksa ketersediaan nama usaha tersebut di Kementerian Hukum dan HAM RI dan mengetahui bahwa nama tersebut masih tersedia dan belum digunakan oleh pihak lain.

Tujuan dari pendirian perusahaan dagang ini adalah untuk memasarkan produk makanan dan minuman yang berkualitas dan memuaskan para pelanggan kami.

Modal awal yang saya investasikan dalam perusahaan dagang ini sebesar Rp 50.000.000 yang terdiri dari uang tunai dan peralatan yang dibutuhkan untuk memulai usaha.

Struktur organisasi perusahaan dagang ini terdiri dari saya sendiri sebagai pemilik usaha dan seorang manajer yang akan membantu saya mengelola perusahaan dagang ini.

Demikian akta pendirian perusahaan dagang ini dibuat dan ditandatangani pada hari ini di hadapan notaris terdekat.

Kesimpulan

Dengan memiliki akta pendirian usaha dagang Tangerang, usaha Anda akan terdaftar secara resmi dan sah di Tangerang. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah di atas agar usaha Anda dapat terdaftar dengan lancar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin memulai usaha di Tangerang.

  Akta Pendirian Bank

Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Sarjana Hukum yang berkecimpung di dunia kenotariatan sejak 2019.