Contoh Akta Pendirian Firma Hukum Bogor

Pendahuluan

Akta pendirian firma hukum merupakan dokumen penting yang dibutuhkan saat mendirikan suatu firma hukum. Akta ini berisi tentang pernyataan pendirian, tujuan firma, susunan pengurus, modal awal, dan lain-lain. Pada artikel ini, kita akan membahas contoh akta pendirian firma hukum Bogor.

Identitas Firma

Firma yang akan didirikan adalah firma hukum dengan nama “Kantor Hukum Bogor”. Alamat kantor berada di Jl. Pahlawan No. 45, Kota Bogor.

Tujuan Firma

Tujuan firma adalah untuk memberikan jasa hukum kepada masyarakat dan memenuhi kebutuhan hukum di daerah Bogor. Firma ini akan memberikan layanan seperti konsultasi hukum, perwakilan hukum, dan pengurusan dokumen hukum.

Modal Awal

Modal awal yang dibutuhkan untuk mendirikan firma ini adalah sebesar Rp 500.000.000,-. Modal ini akan digunakan untuk membayar biaya pendirian firma, biaya operasional, dan pembayaran gaji karyawan.

Susunan Pengurus

Susunan pengurus firma hukum Bogor sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Adam Maulana
  • Direktur Keuangan: Dina Triana
  • Direktur Operasional: Bambang Satria

Wewenang Pengurus

Pengurus memiliki wewenang untuk mengambil keputusan mengenai operasional firma. Pengurus juga bertanggung jawab atas keuangan dan pelayanan yang diberikan.

Pembagian Laba Rugi

Pembagian laba rugi dilakukan secara proporsional berdasarkan modal yang disetor oleh masing-masing pengurus.

  Biaya Perubahan Akta Perusahaan Jakarta

Waktu Berlaku Firma

Waktu berlaku firma hukum Bogor adalah selama 10 tahun terhitung sejak akta pendirian dibuat. Setelah itu, firma dapat diperpanjang dengan membuat akta pendirian ulang.

Kesimpulan

Itulah contoh akta pendirian firma hukum Bogor. Dokumen ini sangat penting sebagai dasar dalam mendirikan suatu firma hukum. Dalam akta ini harus dicantumkan dengan jelas identitas firma, tujuan firma, susunan pengurus, modal awal, wewenang pengurus, pembagian laba rugi, dan waktu berlaku firma. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan untuk mendirikan suatu firma hukum.

Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Sarjana Hukum yang berkecimpung di dunia kenotariatan sejak 2019.