Contoh Akta Notaris Pendirian CV Bekasi

Pendahuluan

CV atau Commanditaire Vennootschap adalah bentuk badan usaha yang banyak diadopsi oleh para pelaku usaha di Indonesia. Badan usaha ini dikelola oleh dua orang atau lebih yang menginvestasikan modal bersama untuk keperluan bisnis. Dalam proses pendirian CV, Akta Notaris Pendirian CV Bekasi menjadi dokumen penting yang harus disiapkan. Berikut ini adalah contoh akta notaris pendirian CV Bekasi yang dapat menjadi referensi Anda dalam mempersiapkan dokumen ini.

Identitas Pihak-pihak yang Terlibat

Dalam akta notaris pendirian CV Bekasi, terdapat identitas pihak-pihak yang terlibat dalam pendirian CV. Pihak-pihak tersebut antara lain:1. Para PendiriPara pendiri adalah pihak yang melakukan investasi modal dalam CV. Dalam akta notaris pendirian, identitas para pendiri harus dicantumkan lengkap, termasuk nama, alamat, dan nomor identitas.2. NotarisNotaris adalah pihak yang bertanggung jawab atas pembuatan akta notaris pendirian CV Bekasi. Identitas notaris harus dicantumkan dengan lengkap, termasuk nama, alamat, dan nomor sertifikat.3. CamatSebagai pihak yang mengeluarkan surat keterangan domisili, camat juga harus tercantum identitasnya pada akta notaris pendirian.

Informasi CV yang Didirikan

Selain identitas para pihak yang terlibat, akta notaris pendirian CV Bekasi juga harus mencantumkan informasi mengenai CV yang didirikan. Informasi ini meliputi:1. Nama CVNama CV yang dipilih harus unik dan belum digunakan oleh badan usaha lain. Nama CV harus juga sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan oleh CV.2. Tujuan CVAkta notaris pendirian CV Bekasi harus mencantumkan tujuan didirikannya CV. Tujuan ini harus spesifik dan jelas terkait dengan tujuan bisnis yang ingin dicapai oleh para pendiri.3. Modal CVModal CV adalah jumlah uang yang diinvestasikan oleh para pendiri untuk memulai bisnis. Modal CV harus dicantumkan dengan jelas dalam akta notaris pendirian.

  Cara Mendirikan PT dan CV di 2024: Panduan Lengkap

Informasi Mengenai Kekayaan Bersih CV

Selain informasi mengenai CV yang didirikan, akta notaris pendirian CV Bekasi juga harus mencantumkan informasi mengenai kekayaan bersih CV. Informasi ini meliputi:1. Kekayaan Bersih AwalKekayaan bersih awal merupakan jumlah uang yang dimiliki oleh CV pada saat pendirian. Jumlah ini harus dicantumkan dalam akta notaris pendirian.2. Kekayaan Bersih AkhirKekayaan bersih akhir merupakan jumlah uang yang dimiliki oleh CV setelah dikurangi dengan semua kewajiban finansial yang dimiliki CV. Informasi ini juga harus dicantumkan dalam akta notaris pendirian.

Informasi Mengenai Pembagian Keuntungan dan Kerugian

Akta notaris pendirian CV Bekasi juga harus mencantumkan informasi mengenai pembagian keuntungan dan kerugian dalam CV. Informasi ini meliputi:1. Pembagian KeuntunganPembagian keuntungan adalah cara CV membagikan keuntungan yang diperoleh dari bisnis kepada para pendiri. Informasi ini harus dicantumkan dalam akta notaris pendirian.2. Pembagian KerugianPembagian kerugian adalah cara CV membagikan kerugian yang dialami oleh CV kepada para pendiri. Informasi ini harus juga dicantumkan dalam akta notaris pendirian.

Dokumen-dokumen Pendukung

Akta notaris pendirian CV Bekasi juga harus mencantumkan dokumen-dokumen pendukung yang telah disiapkan oleh para pendiri. Dokumen-dokumen yang dimaksud antara lain:1. Surat Kuasa KhususSurat kuasa khusus adalah surat yang dikeluarkan oleh para pendiri untuk menunjuk notaris sebagai perwakilan dalam membentuk badan hukum CV.2. Surat Keterangan DomisiliSurat keterangan domisili adalah surat yang dikeluarkan oleh camat setempat yang menyatakan bahwa CV telah memiliki alamat domisili yang sah.3. Bukti Setoran ModalBukti setoran modal adalah dokumen yang menunjukkan jumlah uang yang telah disetor oleh para pendiri sebagai modal awal CV.

  Panduan Lengkap Mendirikan PT atau CV di Tahun 2024

Penutup

Akta notaris pendirian CV Bekasi adalah dokumen penting yang harus disiapkan dalam proses pendirian CV. Dokumen ini menyediakan informasi mengenai identitas para pihak yang terlibat, informasi mengenai CV yang didirikan, informasi mengenai kekayaan bersih CV, informasi mengenai pembagian keuntungan dan kerugian, serta dokumen-dokumen pendukung yang telah disiapkan oleh para pendiri. Dalam menyusun akta notaris pendirian CV Bekasi, pastikan untuk memperhatikan hal-hal detail dan memahami semua informasi yang terdapat dalam dokumen ini.

Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Sarjana Hukum yang berkecimpung di dunia kenotariatan sejak 2019.