Cara Membuat CV Perusahaan Kontraktor Bekasi

Cara Membuat Cv Perusahaan Kontraktor BekasiSource: bing.com

Pendahuluan

Membuat CV (curriculum vitae) merupakan langkah awal dalam mencari pekerjaan. CV yang baik dan menarik dapat meningkatkan peluang Anda untuk diterima di perusahaan yang diinginkan. Namun, membuat CV tidak semudah yang dibayangkan. Dalam artikel ini, akan dijelaskan cara membuat CV perusahaan kontraktor di Bekasi yang dapat membantu Anda memperoleh pekerjaan dengan mudah.

1. Tentukan Jenis CV yang Dibutuhkan

Sebelum membuat CV, Anda harus menentukan jenis CV yang sesuai dengan posisi dan perusahaan yang dituju. Pada umumnya, ada dua jenis CV, yaitu CV fungsional dan CV kronologis. CV fungsional menekankan pada keahlian dan keterampilan yang dimiliki, sedangkan CV kronologis menekankan pada pengalaman kerja.

2. Atur Informasi Pribadi dengan Baik

Informasi pribadi seperti nama, alamat, nomor telepon, dan email harus diatur dengan baik agar mudah dibaca dan dipahami oleh pihak perusahaan. Pastikan juga informasi yang Anda berikan akurat dan up-to-date.

3. Jelaskan Pengalaman Kerja dengan Detail

Pada bagian pengalaman kerja, jelaskan dengan detail perusahaan mana yang pernah Anda kerjakan, posisi apa yang pernah Anda duduki, dan tanggung jawab apa yang pernah Anda emban. Tambahkan juga pencapaian atau prestasi yang pernah Anda raih selama bekerja di perusahaan tersebut.

4. Sertakan Pendidikan dan Pelatihan yang Pernah Diterima

Sertakan informasi tentang pendidikan dan pelatihan yang pernah Anda diterima, seperti gelar, sertifikat, atau kursus yang berkaitan dengan posisi yang Anda lamar. Jelaskan dengan detail fakultas atau jurusan yang Anda ambil dan juga nilai yang Anda peroleh.

  Akta Perusahaan Adalah Jakarta

5. Jelaskan Keahlian yang Dimiliki

Sertakan keahlian yang dimiliki yang berkaitan dengan posisi yang Anda lamar. Misalnya, jika Anda melamar posisi sebagai insinyur sipil di perusahaan kontraktor, pastikan Anda menuliskan keahlian seperti menguasai software desain bangunan atau menguasai konstruksi bangunan.

6. Sertakan Referensi

Jika memungkinkan, sertakan referensi dari orang yang pernah bekerja dengan Anda atau dosen yang pernah mengajar Anda. Namun, pastikan Anda sudah mendapatkan izin dari orang yang bersangkutan sebelum menyertakan namanya dalam CV.

7. Buat CV yang Menarik dan Mudah Dibaca

Pastikan CV Anda menarik dan mudah dibaca dengan pemilihan font yang tepat dan penggunaan warna yang tidak terlalu mencolok. Gunakan bullet point pada setiap poin agar mudah dipahami oleh pihak perusahaan.

8. Periksa dan Edit CV dengan Baik

Sebelum mengirimkan CV, pastikan Anda memeriksanya dengan baik. Periksa kesalahan penulisan, tata bahasa, dan pastikan informasi yang Anda berikan akurat dan up-to-date. Anda juga dapat meminta bantuan dari teman atau keluarga untuk memeriksa CV Anda.

9. Buat CV Sesuai dengan Kebutuhan Perusahaan

Setiap perusahaan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Pastikan CV yang Anda buat sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang Anda lamar. Jangan mengirimkan CV yang sama ke semua perusahaan tanpa melakukan penyesuaian terlebih dahulu.

10. Sertakan Portofolio Jika Memungkinkan

Jika Anda memiliki portofolio yang berkaitan dengan posisi yang Anda lamar, sertakan dalam CV Anda. Portofolio dapat memberikan gambaran tentang kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.

  Jasa pengurusan perubahan modal dasar PT di Surabaya: Panduan Lengkap dan Praktis

Kesimpulan

Membuat CV perusahaan kontraktor di Bekasi dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. Pastikan CV yang Anda buat menarik, mudah dibaca, dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang Anda lamar. Dengan CV yang baik, peluang Anda untuk diterima di perusahaan kontraktor di Bekasi semakin besar.

Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Sarjana Hukum yang berkecimpung di dunia kenotariatan sejak 2019.