Biaya Perubahan Akta Perusahaan Tangerang

Pengenalan

Perubahan akta perusahaan di Tangerang dapat terjadi karena berbagai alasan, mulai dari adanya perubahan struktur organisasi hingga perubahan kepemilikan saham. Namun, perubahan akta perusahaan ini tidaklah gratis dan membutuhkan biaya tertentu. Artikel ini akan membahas biaya perubahan akta perusahaan di Tangerang secara rinci.

Prosedur Perubahan Akta Perusahaan Tangerang

Sebelum membahas biaya perubahan akta perusahaan di Tangerang, ada baiknya untuk mengetahui prosedur yang harus diikuti. Biasanya, prosedur perubahan akta perusahaan di Tangerang meliputi tahap-tahap berikut:1. Pengajuan permohonan perubahan akta perusahaan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)2. Perubahan akta perusahaan harus mendapatkan persetujuan dari rapat pemegang saham3. Membuat perjanjian perubahan akta perusahaan dan menandatanganinya oleh seluruh pemegang saham4. Mendaftarkan perubahan akta perusahaan ke Direktorat Jenderal AHU Kemenkumham5. Mencetak ulang akta perusahaan yang sudah diubah dan mengesahkan oleh notaris

Biaya Perubahan Akta Perusahaan Tangerang

Biaya perubahan akta perusahaan di Tangerang tergantung pada beberapa faktor seperti jenis perusahaan, perubahan apa yang dilakukan, dan biaya notaris. Berikut adalah rincian biaya perubahan akta perusahaan di Tangerang:1. Biaya pengajuan permohonan perubahan akta perusahaan ke Kemenkumham adalah sebesar Rp 1.000.0002. Biaya legalitas rapat pemegang saham sekitar Rp 500.000 – Rp 2.000.000 tergantung pada jumlah pemegang saham3. Biaya notaris untuk membuat perjanjian perubahan akta perusahaan berkisar antara Rp 1.500.000 hingga Rp 3.000.000, tergantung pada kompleksitas perubahan akta perusahaan4. Biaya pendaftaran perubahan akta perusahaan ke Direktorat Jenderal AHU Kemenkumham sekitar Rp 1.250.0005. Biaya cetak ulang akta perusahaan yang sudah diubah sekitar Rp 250.000Dari rincian biaya di atas, dapat disimpulkan bahwa biaya perubahan akta perusahaan di Tangerang berkisar antara Rp 4.500.000 hingga Rp 8.000.000 tergantung pada kompleksitas perubahan yang dilakukan.

  Biaya Pembuatan Perusahaan PT Depok

Konklusi

Perubahan akta perusahaan di Tangerang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, biaya tersebut sebanding dengan manfaat yang didapat dari perubahan tersebut, seperti peningkatan struktur organisasi dan kepemilikan saham yang lebih efektif. Oleh karena itu, sebelum melakukan perubahan akta perusahaan, pastikan untuk memperhitungkan biaya yang dibutuhkan dan manfaat yang akan didapatkan.

Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Sarjana Hukum yang berkecimpung di dunia kenotariatan sejak 2019.