Biaya Pembuatan Akta Notaris Pendirian CV Bekasi

Pengertian CV dan Akta Pendirian CV

CV atau Commanditaire Vennootschap adalah bentuk usaha di mana satu atau lebih orang mempercayakan modalnya untuk digunakan dalam suatu usaha oleh satu atau lebih orang yang bertindak sebagai pengelola. Akta Notaris Pendirian CV adalah dokumen legal yang dibuat oleh seorang notaris yang memuat informasi tentang CV, termasuk nama, alamat, dan tujuan pendirian CV.

Proses Pembuatan Akta Notaris Pendirian CV

Proses pembuatan akta notaris pendirian CV melibatkan beberapa tahap, di antaranya:1. Persiapan dokumen pendirian CV2. Pengumpulan dokumen persyaratan3. Pendaftaran CV di Sistem Administrasi Badan Hukum (SABH)4. Pembuatan akta notaris pendirian CV5. Pengesahan akta notaris pendirian CV oleh Menteri Hukum dan HAM

Biaya Pembuatan Akta Notaris Pendirian CV Bekasi

Biaya pembuatan akta notaris pendirian CV di Bekasi dapat bervariasi tergantung dari notaris yang dipilih dan kompleksitas dokumen yang dibuat. Namun, sebagian besar notaris di Bekasi menetapkan tarif standar untuk pembuatan akta notaris pendirian CV sebesar Rp. 3.000.000,- hingga Rp. 5.000.000,-. Selain biaya pembuatan akta notaris pendirian CV, terdapat juga biaya-biaya tambahan yang perlu diperhatikan, seperti biaya pengesahan akta notaris pendirian CV oleh Menteri Hukum dan HAM dan biaya pendaftaran CV di SABH. Biaya pengesahan akta notaris pendirian CV oleh Menteri Hukum dan HAM sebesar Rp. 1.000.000,- dan biaya pendaftaran CV di SABH sebesar Rp. 200.000,-.

  Akta PT Perorangan Bekasi: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Kesimpulan

Mendirikan CV memang membutuhkan biaya yang cukup besar, terutama untuk pembuatan akta notaris pendirian CV. Namun, biaya ini sebanding dengan manfaat yang diperoleh, seperti perlindungan hukum dan kemudahan dalam pengelolaan usaha. Jadi, jika Anda ingin mendirikan CV di Bekasi, pastikan Anda mempertimbangkan biaya pembuatan akta notaris pendirian CV dan biaya-biaya tambahan yang diperlukan.

Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Sarjana Hukum yang berkecimpung di dunia kenotariatan sejak 2019.