Biaya Pembuatan Akta CV Di Notaris Tangerang

Biaya Pembuatan Akta CV Di Notaris Tangerang

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang biaya pembuatan akta CV di notaris Tangerang? Jika ya, maka Anda telah berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi lengkap tentang biaya pembuatan akta CV di notaris Tangerang, serta tips dan saran yang berguna untuk mempersiapkan diri Anda sebelum mengurus akta CV.

Apa Itu Akta CV?

Sebelum membahas biaya pembuatan akta CV di notaris Tangerang, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu akta CV. Akta CV adalah dokumen resmi yang dibuat untuk mendirikan sebuah perusahaan yang berbentuk CV (Commanditaire Vennootschap). CV sendiri adalah jenis perusahaan yang memiliki dua jenis anggota, yaitu sekutu dan komanditer. Sekutu bertanggung jawab sepenuhnya terhadap hutang perusahaan, sedangkan komanditer hanya bertanggung jawab sesuai dengan besarnya modal yang mereka investasikan.

Syarat Membuat Akta CV

Sebelum mengurus pembuatan akta CV di notaris Tangerang, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Pertama, Anda harus memiliki minimal dua anggota yang akan menjadi sekutu dan komanditer. Kedua, Anda harus memiliki modal minimal sebesar Rp 50 juta. Ketiga, nama perusahaan yang akan didirikan harus unik dan belum digunakan oleh perusahaan lain. Keempat, Anda harus memiliki alamat perusahaan yang jelas dan memiliki izin dari pemilik atau pengelola gedung yang akan digunakan sebagai kantor perusahaan.

  Syarat Pembuatan Akta Notaris Tangerang

Berapa Biaya Pembuatan Akta CV Di Notaris Tangerang?

Biaya pembuatan akta CV di notaris Tangerang dapat bervariasi tergantung pada notaris yang Anda pilih dan kompleksitas dokumen yang dibutuhkan. Namun, secara umum biaya pembuatan akta CV di notaris Tangerang berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 5 juta. Biaya ini meliputi jasa notaris untuk membuat akta CV, mengurus pencatatan perusahaan di Kementerian Hukum dan HAM, serta biaya administrasi lainnya.

Persiapan Sebelum Mengurus Akta CV

Sebelum mengurus pembuatan akta CV di notaris Tangerang, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Pertama, pastikan Anda telah mempersiapkan nama perusahaan yang akan didirikan dan telah melakukan pengecekan ketersediaan nama di situs online Kementerian Hukum dan HAM. Kedua, pastikan Anda telah menyiapkan modal sesuai dengan persyaratan minimal. Ketiga, pastikan Anda telah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti kartu identitas anggota, NPWP, dan surat izin dari pemilik atau pengelola gedung.

Kesimpulan

Itulah informasi lengkap tentang biaya pembuatan akta CV di notaris Tangerang, serta tips dan saran yang berguna untuk mempersiapkan diri Anda sebelum mengurus akta CV. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar proses pengurusan akta CV di notaris Tangerang dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Sarjana Hukum yang berkecimpung di dunia kenotariatan sejak 2019.